Post Page Advertisement [Top]

admindukBeritaInfo

KOMPAK dan PUSPINDES Pemalang Gelar Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Desa

PEMALANG ( suarawargabelik.com) - Dalam era teknologi, Desa dituntut untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara terbuka, Kolaborasi Masyarakat Dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan kOMPAK bekerja sama dengan PUSPINDES Pemalang mengadakan kegiatan pembelajaran pengetahuan operator desa dalam mengoptimalkan sistem informasi di jamber kembar kecamatan Belik, Kamis (22/03/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa Kecamatan Belik, PTPD dan Jurnalis Warga.

Samuri selaku koordinator KOMPAK Pemalang menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah  sebuah pembelajaran sistem informasi secara terpadu akan memberikan pelayanan secara maksimal pada masyarakat.

" KOMPAK merupakan kemitraan antara Pemerintah Australia dan Indonesia dalam mendukung  program pengentasan kemiskinan Pemerintah Indonesia yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)," ungkapnya.

Kasi Pengembangan Informasi Desa Drs.Indarto menjelaskan, Kabupaten Pemalang mendapatkan penghargaan The word Summit on The Information Society (WSIS ) Prizes 2018, di Genewa. Forum WSIS adalah Konferensi tingkat tinggi dunia kumunitas teknologi komunikasi dan informasi. 

" Teknologi semakin berkembang dan dalam genggaman, ada beberapa faktor permasalahan penerapan sistem informasi desa antara lain beberapa desa belum bisa terjangkau jaringan internet, kualifikasi pengelolaan SID belum memenuhi kriteria, komitmen pemerintah desa belum optimal,KPMD IT belum didukung operasional yang memadai dan website desa belum aktif di update secara rutin," pungkasnya. ( JW Kamal Sikasur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]