Post Page Advertisement [Top]

Info

Meski Dataran Tinggi, Kantor Kecamatan Belik Terendam Banjir

Belik (suarawargabelik.com), - Kecamatan Belik merupakan daerah di Pemalang Selatan dengan bentuk geografis daerah dataran tinggi yang sekiranya tidak mudah terkena banjir, namun tidak demikian kenyataannya, pada Selasa (07/11)  derasnya hujan yg turun di Belik mengakibatkan air meluap di sekitar Kantor Camat Belik.

Hujan turun sejak pukul 13.45 sampai dengan 15.20 WIB. Beberapa kendaraan terpaksa putar balik karena jalan tergenang air, saluran yang ada tidak mampu menampung debit air yg terlalu besar. 

Menurut Bendahara UPK Belik Abdul Haris (27) saat di temui dikantornya menuturkan, sudah puluhan sepeda motor yang mogok akibat nekat menerjang banjir dan terpaksa di dorong karena mesin kemasukan air.

“ Puluhan kendaraan bermotor yang terparkir didepan Kantor Camat Belik kemungkinan juga bakal mogok, karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa dan melampau tinggi mesin motor,” imbuhnya.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada upaya dari pihak yg berwenang untuk mengatasi banjir ini. Staff  Kecamatan berjibaku mengatasi air yang masuk ke Kantor Camat dengan alat seadanya dan sibuk menyelamatkan berkas-berkas penting yang ada. (Red. JW/Junianto Safi’i/LH)

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]