Post Page Advertisement [Top]

adminduk

TAF dan KOMPAK Pemalang Gelar Pelatihan Terpadu Administrasi Kependudukan

Dalam rangka  pelayanan terpadu administrasi kependudukan, Forum masyarakat sipil (Formasi), The Asia Foundation Social Accountability and Public Partisipation (TAF SAPP) - Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) melaksanakan Pelatihan Pendaftaran pencatatan sipil   di Hotel Jambe Kembar Belik, Kabupaten Pemalang, Kamis (08/02).

Perwakilan Formasi  Anggoro menjelaskan menjelaskan, pelatihan ini di ikuti oleh Perangkat Desa Sikasur,kuta,team salapanan, kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kecamatan Belik.

“ Kegiatan ini diharapkan agar dapat membantu memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat yang belum mempunyai legalitas Akta kelahiran, Diharapkan setelah pelatihan ini bisa menjalankan program pelayanan terpadu ,” paparnya.

 Endang Sustyawati  menyampaikan bahwa akta lahir sangat penting untuk legalitas anak. Jangan salah menulis nama maupun mengganti nama di Akte kelahiran.

 " Membuat Akte Kelahiran jangan lewat calo, karena mulai usia 0-18 tahun gratis biaya dalam pengurusannya, jika lebih usia dari itu denda sebesar 50 ribu rupiah," ujarnya.

Berbeda lagi dengan Ibnu Habban dari LPPSP menjelaskan,  sosialisasikan kepada masyarakat atau pemohon mengenai persyaratan dan pelaksanaan pelayanan terpadu, mendistribusikan akta kelahiran.

" Harus segera mendata setiap Desa yang menjadi pilot project KOMPAK yakni Desa Kuta dan Sikasur, sehingga awal bulan Maret program pelayanan Akte kelahiran tercapai," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]