Post Page Advertisement [Top]

adminduk

KOMPAK Gelar Lokakarya Pembelajaran Mandiri bagi Aparat Desa

BELIK (suarawargabelik.com) - Dalam rangka menuju Desa mandiri, Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) mengadakan Lokakarya Sosialiasi dan Persiapan Pembelajaran Mandiri Aparatur Desa di Hotel Jambe Kembar, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Senin sampai Rabu, 12 - 14 Februari 2018

Lokakarya ini di ikuti oleh BPD,Kepala Desa, Sekdes Gunung Jaya,Kuta,Bulakan, kalisaleh dan sikasur,Kasi pengembangan aparatur serta kasi penataan desa Dispermardes,Kasi PMD, PTPD Puskesmas, PTPD kecamatanBelik, dan pendamping desa.

Dalam pembukaan lokakarya Sekcam Sutopo menjelaskan, lokakarya ini merupakan tindak lanjut lokakarya rencana induk setrategis pengembangan kapasitas aparatur desa di hotel Sentana pada bulan Januari lalu.

" Pemerintah provinsi Jawa Tengah sudah merencanakan peraturan Gubernur kebijakan kapasitas aparatur desa," ungkap Sutopo.

Menurut Samuri selaku koordinator KOMPAK Pemalang menjelaskan, kegiatan lokakarya ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Pemalang.
Untuk mengetahui sejauh mana penyiapan, pembiayaan,proses,serta efektivitas pelaksanaan pembelajaran mandiri, maka dirjend Bina Pemerintah Desa kementerian dalam negeri perlu melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum dikembangkan lebih lanjut.

"Kompak sebagai mitra kementrian Dalam Negeri yang berada lingkup provinsi dipresentasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kependudukan dan pencatatan sipil Provinsi Jawa Tengah, telah mendukung melalui penyediaan sarana serta bantuan teknis untuk menguji cobakan PbMAD," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]