Post Page Advertisement [Top]

kesehatan

KOMPAK dan Formasi TIngkatkan Mutu Pelayanan pada kesehatan

BELIK (suarawargabelik.com) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan Puskesmas Belik, Forum masyarakat sipil (Formasi), - Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) melaksanakan  Diskusi pelayanan kesehatan pada puskesmas Belik, Balai Desa Belik Kabupaten Pemalang, Kamis (08/02).

Pelatihan ini di ikuti oleh Kapolsek,Danramil Belik, team selepanan, Aisyah, Fatayat, KUA Kecamatan Belik.

Sekcam Belik Sutopo membuka kegiatan Diskusi pelayanan kesehatan, dirinya berharap hasil diskusi ini membuahkan hasil yang baik pada peningkatan pelayanan kesehatan.

Perwakilan Formasi  Anggoro menjelaskan, agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal diperlukan adanya pengelolaan organisasi puskesmas secara baik yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan, serta sumber daya yang digunakan.

” Hal ini perlu dilakukan dalam rangka upaya peningkatan mutu, manajemen risiko dan keselamatan pasien di puskesmas serta menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan  dr.Fatmawati dari Puskesmas Belik mengungkapkan, memiliki puskesmas pembantu meliputi desa Simpur,Beluk, Mendelem,kuta dan Gombong. Desa lainnya hanya Pelaya kesehatan Desa yang dikenal dengan PKD.

“ Puskesmas Belik ini angka kematian bayi untuk tahun ini hanya berjumlah 3 dan angka kematian ibu berjumlah 1, dan nanti pada bulan maret akan mengadakan sosialisasi kedesa penyakit menular,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]