Post Page Advertisement [Top]

BeritaJurnalis warga

Peningkatan dan Pengembangan Lembaga Informasi Masyarakat

PEMALANG (suarawargabelik.com) - Dinas komunikasi dan Informatika provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan seminar peningkatan dan pengembangan lembaga komunikasi masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Bakti Praja Kencana, komplek kantor Bupati Pemalang, Senin (26/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagai daerah Jawa tengah karisidenan Pekalongan meliputi (pemalang,tegal, Brebes dan batang), Banyumas, Purbalingga, Magelang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah yang diwakili Kabag KIP kominfo Jawa Tengah oleh Evi Sulistiorini, M.M menyampaikan bahwa keberadaan kIM ditengah masyarakat menjadi corong pemerintah menyampaikan sebuah informasi, Serta dapat mewujudkan jejaring di tingkat nasional dan mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi pembangunan.

Sekda pemalang sekaligus membuka kegiatan yang diwakili oleh Aunurofiq SH, Lembaga komunikasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat dikenal dengan KIM yang dikelola oleh masyarakat dari masyarakat untuk masyarakat. Sehingga sangat membantu dalam mendapatkan informasi.


Menurut Zaenal Muhibbin, S.Pd ketua KIM menjelaskan, KIM  ini terbentuk karena kurang nya informasi, sehingga perlu adanya penyampaian informasi yang jelas untuk masyarakat.

Kepala Dinpermardes propinsi dengan perkembangan informasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Desa dapat memanfaatkan informasi untuk mempublikasikan wisata.
Drs.Nugroho Budi Raharjo,MM selaku Kepala DISKOMINFO Kabupaten Pemalang  mengatakan bahwa,prinsip informasi harus berbagi.Informasi itu hanya sekedar memberitahukan atau menginformasikan, Gelombang informasi juga mengalami perubahan dari era pertanian,era industrialisasi dan sekarang ini masuk era informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]