Post Page Advertisement [Top]

Jurnalis warga

Apresiasi Kominfo Pemalang Kepada Jurnalis Warga Belik

PEMALANG (suarawargabelik.com) - Jurnalisme Warga (JW) yang terdiri dari 3 desa yakni Sikasur,Kuta dan Bulakan,melakukan kunjungan media di DISKOMINFO dengan didampingi oleh koordinator JW Lukmanul Hakim dan Bahrul Ulum SC,Msi selaku redaktur CBM NEWS,Selasa (30/01/2018).

Kedatangan JW disambut hangat oleh Drs.Nugroho Budi Raharjo,MM selaku Kepala DISKOMINFO Kabupaten Pemalang dan beberapa staf lainnya.Tak ketinggalan pula beberapa staf radio Widuri Pemalang.

Nugroho mengatakan bahwa,prinsip informasi harus berbagi.Informasi itu hanya sekedar memberitahukan atau menginformasikan,sedangkan berita adalah informasi yang memenuhi unsur 5W+1H,ungkapnya.

Gelombang informasi juga mengalami perubahan dari era pertanian,era industrialisasi dan sekarang ini masuk era informasi.Juga ada beberapa media yakni surat
kabar,tabloid,majalah dan beberapa media lainnya yang dapat memberikan informasi,pamungkas.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid IKP Laela Fadillah,banyak sekali akses media untuk dapat menyampaikan berita bisa dengan radio,website,tabloid online dan lainnya.JW juga nantinya akan mendapat pelatihan bagaimana caranya melaporkan berita secara live atau disebut juga dengan reporter,ungkapnya.

Bahrul Ulum menyampaikan harapan dari seluruh JW yakni,dengan dilakukannya kunjungan ini dapat terjalin hubungan dan kerjasama antara JW dengan pihak pemerintah,agar setiap berita atau informasi yang ada dapat dipublikasikan dan diharapkan agar ada perubahan yang signifikan.
NF JW Sikasur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]