Post Page Advertisement [Top]

BeritaInfokesehatan

Pemuda Sikasur Bersihkan Sampah Sungai dan Sebar Bibit Ikan

 Sikasur (suarawargabelik.com) Puluhan pemuda dari  RT 04 dan 05 RW 04 Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah beramai-ramai menebarkan benih ikan dialiran sungai.Mereka memanfaatkan aliran sungai agar tidak digunakan oleh warga untuk pembuangan sampah.

Salah satu warga Koko (27) menuturkan, selaku warga dan juga wakil dari pemuda tergerak hatinya ketika melihat sungai yang dulunya jernih dan bersih dari sampah,tapi sekarang kotor dan tersumbat karena banyak warga yang membuang sampah ke aliran sungai.

“ Akhirnya kami pun mengumpulkan semua pemuda untuk berunding bagaimana caranya kita memanfaatkan sungai yang sudah tercemar ini,” imbuhnya.

Seorang warga yang juga menjadi donatur Wildan (32) menegaskan, dirinya siap menjadi donatur dalam kegiatan ini. 

“ Besok harus bersama-sama gotong royong membersihkan aliran sungai dan sesudah itu akan manfaatkan untuk memelihara ikan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kustoro (32), bersama teman-teman yang lain bersedia merawat dan menjaga ikan-ikan itu, sehingga pada saat panen nanti akan memanennya bersama-sama warga yang lain.

Harapannya,semoga di generasi yang akan datang para pemudanya juga mau berbuat yang sama yakni melestarikan dan menjaga kebersihan sungai agar di kehidupan yang akan datang anak cucu kita masih bisa menikmati indah dan jernihnya air sungai.(NF JW SIKASUR/LH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]