Post Page Advertisement [Top]

adminduk

Nenek Miskin di Desa Bulakan Tak Miliki Identitas Kependudukan

Bulakan (suarawargabelik.com) - Kemiskinan merupakan salah satu masalah yang banyak terjadi di berbagai desa. Salah satunya kisah warga miskin RT 01/04di Desa Bulakan Kecamatan Belik. Hiduplah seorang nenek miskin sebatang kara  yang tidak memiliki identitas penduduk apapun, padahal identitas penduduk sangatlah penting untuk pengajuan bantuan atau hal lainnya.

Beliau adalah Tarmini, nenek tua berusia 90 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Menurut penuturan menantunya , selama ini beliau tidak mendapatkan bantuan apapun dari Desa, padahal selama ini tinggal sebatang kara hanya mengandalkan penghasilan dari mengumpulkan barang-barang bekas. 

Bahkan salah satu warga ada yang sengaja mengumpulkan sampah yang layak guna  untuk diberikan kepada sang nenek agar tidak perlu berjalan jauh.  Setelah terkumpul beberapa minggu baru bisa terjual dan itupun cuma dihargai 60 ribu. Dengan penghasilan tersebut tentu saja tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,  apalagi jika beliau sakit tentu tidak dapat bekerja dan mendapatkan uang.

 Semenjak anak satu-satunya meninggal dunia akibat penyakit lever, mengakibatkan semua kebutuhannya di tanggung sendiri. Hidup penuh perjuangan sudah biasa lakukannya semenjak suami tercinta meninggal dunia beberapa tahun lalu lalu.

Semangat hidup tampak terpancar dari wajah keriput sang nenek. " Pokoknya kalau sehat asal bisa berjalan untuk mendapatkan makanan, meskipun kurang, namun tetap harus disyukuri," ungkap nenek yang saat ini sedang sakit akibat umur yg semakin tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]