Post Page Advertisement [Top]

BeritaInfopendidikan

Tanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini dengan Manasik Haji

Kuta (suarawargabelik.com) – Untuk menanamkan pendidikan agama sejak dini kepada anak didiknya, guru-guru Raudlatul Athfal (RA) Se-kabupaten Pemalang dilatih Kementerian Agama Pemalang di Bumi Perkemahan Sikucing, Desa Moga Kabupaten Pemalang, Senin (09/10).

Ketua panitia penyelenggara Pelatihan Manasik Haji Jumali (34) mengatakan, pelatihan  ini di ikuti 132 guru dari perwakilan guru dari 55 RA Se-Kabupaten Pemalang.

“ Kegiatan ini dilaksanakan supaya ketika hari pelaksanaanya nanti, Kamis (26/10) bisa di laksanakan . Sehingga anak didiknya bisa melaksanakan dengan sebaik mungkin dan bisa berjalan dengan lancar.

 Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Umaroh (38) mengungkapkan, pelatihan manasik haji bagi guru RA pada hari ini tidak di ikuti oleh semua guru,melainkan hanya perwakilan dr masing-masing RA saja.

“ Harapannya para guru yang mengikuti pelatihan pada hari ini dapat mengikutinya dengan baik agar bisa di sampaikan lagi kepada guru RA lain yang tidak mengikuti pelatihan hari ini,” ungkapnya.

Pengawas RA (Raudlatul athfal) dan MI (Madrasah Ibtidaiyah)   Nahdiyin(45), mengatakan, penanaman pengetahuan agama kepada anak sejak dini sangat penting untuk dilakukan. Hal ini sebagai fondasi mental dan membentuk anak yang berakhlak mulia.

“ Kegiatan ini juga sebagai evaluasi tahun lalu yang masih banyak kekurangannya. Agar pembekalan lebih maksimal kepada guru yang nantinya akan mengajarkan kepada anak didiknya,” pungkasnya. (Hikmah JW Kuta editor Lukman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]