Post Page Advertisement [Top]

adminduk

Pelayanan Adminduk Gratis di Desa Sikasur

SIKASUR (suarawargabelik.com) - Dalam rangka pencapaian Adminduk 85% untuk Pemalang, Pemerintah Desa Sikasur mengadakan pembuatan KTP, Akta kelahiran, kartu keluarga (KK), Akta kematian dan pembaharuan KK secara massal di pendopo Balai Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (15/10).

Pelayanan dibuka dari pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB.  Acara dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemalang Endang, Kepala Desa Sikasur Kusin dan dari Lembaga Pengembangan Pengajian Sumber Daya Pembangunan) LPPSP Semarang Jasa Abus.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemalang Endang (45) mengatakan, untuk warga Desa Sikasur, jangan sia-siakan kesempatan pelayanan gratis dari akte kelahiran,KK, KTP,pembaharuan KK dari Disdukcapil.

“ Terkecuali bagi setiap pemohon yang berusia di atas 18 tahun, sudah dikenakan denda sesuai dengan Perda Nomor 8 tahun 2016,” katanya.

Selain itu Kepala desa Kusin (50) memaparkan, pembuatan Akte kelahiran untuk melengkapi segala persyaratannya.

" Untuk pembuatan Akte kelahiran, bagi warga yang surat nikah belum dilegalisir mohon dikumpulkan, nanti yang melegalisir dari pamong desa," paparnya.

Sekretaris Desa Sikasur Sutono menambahkan, untuk pembuatan KTP dalam pengambilan akan dikoordinir oleh Desa.

Salah satu warga Dukuh Krajan Desa Sikasur Kusri (45) menyambut gembira atas kemudahan pelayananan yang dilakukan oleh Desa dan Disdukcapil.

“ Dengan begini saya jadi bisa meluangkan waktu untuk membuat Akte kelahiran anak saya yang selama ini belum sempat aku buatkan,” pungkasnya. (MUS/LH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]