Post Page Advertisement [Top]

Jurnalis warga

JW Dilibatkan dalam Panitia Pengangkatan Perangkat Desa

KUTA (suarawargabelik.com) – Untuk melengkapi jabatan perangkat desa yang kosong yakni kepala Dusun (kadus) dan Kasi Pelayanan (Lebe), diadakan acara sosialisasi pengangkatan perangkat desa di Aula Balai Desa Kuta Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (15/10).

Salah satu Jurnalis warga Desa Kuta, Supatmi menjadi bagian dari panitia pengangkatan perangkat Desa sebagai bendahara yang dilantik bersama ketua panitia, Sekretaris,  Seksi kelengkapan berkas, seksi seleksi atau ujian dan seksi logistik.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Tunjangan dan Pengorganisasian Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK), dan juga ada Kepala Seksi Tata Pemerintahan (Kasi Tapem) Kecamatan Belik.

Dalam sambutannya,  Kepala Desa Kuta, Sadirun mengatakan, segala kegiatan yang berhubungan dengan jalannya Pemerintahan Desa harus sesuai dengan regulasi yaitu mengacu pada  Peraturan Perda  Nomor 7 Tahun 2017 dan Perbub no 33 tahun 2017,tentang pengangkatan perangkat desa.

Kasi Tapem Kecamatan Belik Nikmah (51membenarkan perkataan Kades Kuta bahwa setiap kegiatan harus sesuai aturan dan di lakukan bertahap. Dalam pengangkatan perangkat desa pun harus melalui berbagai tahap,tidak bisa langsung di lakukan.

“ Menurut saya juga Desa Kuta itu hebat,  karena tiga momen dilakukan dalam satu acara yakni sosialisasi, pemilihan Panitia, sekaligus pelantikan," katanya.

Ketua Panitia Muslikhudin (35) berharap, dengan di bentuknya Panitia pengangkatan perangkat Desa, bisa bekerja dengan baik dan dapat di pertanggungjwabkan kepada masyarakat da Tuhan Yang Maha Esa. (Supatmi JW Kuta editor Lukman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]