Post Page Advertisement [Top]

Info

Desa Sikasur dan Kuta Menjadi Pilot Penyusunan RKPDes

BELIK (suarawargabelik.com) - Desa Kuta dan Sikasur menjadi pilot penyusunan Rencana Kerja Penyusunan Desa (RKPDes) dari awal hingga akhir. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Aula Kecamatan Belik ini  diharapkan mampu memberi contoh bagi Desa-desa lain yang ada di Kecamatan Belik agar dapat menyusun RKPdes sesuai regulasi.
Lebih penting lagi kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi Desa lain untuk dapat segera mungkin menyusun RKPdes. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes Kuta, Sekdes Sikasur, Perwakilan Kolaborasi masyarakat dan Pelayananan dan Kesejahteraan (KOMPAK) Ismono dan Nugi, TA Kemendes Kabupaten Pemalang Happy dan perwakilan Forum Masyarakat Sipil(FORMASI) Agus.
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pemalang Rifki jaya mengatakan, RKP harus sudah diserahkan paling lambat akhir bulan September, mengingatkan kepada Desa lain saat dulu dia sampaikan pada acara pelatihan di Hotel Sentana Mulia akhir juli lalu.
“ Namun sejauh ini baru dua Desa yang sudah menyerahkan yakni Desa Kuta dan Sikasur. Tragisnya ada sembilan desa di Kecamatan Belik yang belum melakukan Musyawarah Desa (Musdes), apalagi Musrenbangdes,” katanya.
Sekdes Kuta mengatakan, bersyukur sekali karena bsa menyelesaikan penyusunan RKPDes tahun 2018 sesuai jadwal dan sesuai regulasi yg ada.
“ Harapannya ini menjadi sebuah awal yg baik,dan kedepannya akn lebih baik lagi,” imbuhnya.
Dalam kegiatan ini selain untuk mempresentasikan RKPDes juga di bentuk Klinik Desa. Klinik Desa diharapkan mampu menjadi alat untuk saling sharing dan mengkoreksi antar desa. Dalam hal ini Pembina Teknis pendamping desa (PTPD) menjadi model baru dalam membantu jalannya desa dan merupakan lngkah yang inovatif. (Spm/AG/LH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]