Post Page Advertisement [Top]

Beritapendidikan

Pelajar MTs Darussalam Berharap Ada Tempat Ibadah di Sekolah

Kuta (suarawargabelik.com) – Meski tidak memiliki fasilitas tempat ibadah, tidak menyurutkan siswa dan siswi MTs Darussalam Kuta, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan kerohanian shalat duha berjamaah di halaman Sekolah  hanya dengan beralaskan deklit atau tikar plastik.

Walaupun jarak dari sekolah ke masjid terdekat hanya sekitar 100 meter, namun jika seluruh siswa diboyong ke luar sekolah nantinya bisa mempersulit guru dalam mengkondisikannya kembali. Hal demikian juga dikhawatirkan akan mengganggu waktu KBM yang akan berlangsung.

Kepala MTs Darussalam Kuta Rais S.Pd.I mengungkapkan, agar kegiatan shalat duha tetap terlaksana secara kondusif, maka harus disiapkan tempat yang sekiranya guru masih bisa memantau jalanya kegiatan.
“ Karena shalat Dhuha dilakukan di halaman sekolah, setiap pagi siswa-siswi harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti dengan menggelar deklit sebagai alas untuk shalat kemudian melipatnya lagi setelah shalat usai,” ungkapnya.

Untuk menyikapi kurikulum yg berbasis karakter, kata Rais, sistem pengajaran melalui praktik apalagi yang terkait dengan ibadah akan lebih membekas dibanding sekedar teori. Meskipun fasilitas tempat ibadah belum tersedia, mudah-mudahan secepatnya akan segera dibangun Masjid agar siswa-siswi semakin nyaman dalam beribadah.

Harapan dari para siswa dan siswi, supaya MTs Daarussalaam Kuta bisa segera memiliki Masjid sendiri, sehingga tidak perlu menggelar deklit di halaman, apalagi kalau dalam kondisi setelah hujan. (Kontributor Nenny editor Lukman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]