Post Page Advertisement [Top]

BeritaInfopendidikan

28 MI di Pemalang Anak Didiknya dilatih Manasik Haji

Pemalang (suarawargabelik.com) – 28 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti kegiatan Peragaan Manasik Haji (PMH) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah 03 (KKMI 03) Kabupaten Pemalang di Bumi Perkemahan Sikucing Moga, Selasa (3/10).

Panitia Pelaksanaan Peragaan Manasik Haji Sugeng Ngudiarto (30) mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengenalkan anak didik terhadap kegiatan ibadah haji.

“ Tujuan lainnya agar peserta didik mampu memahami dan mengerti secara langsung rangakaian ibadah Haji yang sesungguhnya,” katanya.

Kepala Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Pemalang Taufiqurrohman, S.H, M.Hum mengungkapkan, sasaran Kegiatan PMH Hanya untuk MI,Karena MI Berada di bawah Naungan Kementerian Agama. 

“ Peserta kegiatan PMH murni dari peserta didik MI khusus kelas 6,KKMI 03. Pelaksanaan PMH tidak sekedar peragaan biasa,namun di lombakan.  Seluruh peserta PMH sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan,” ungkapnya.  

Salah satu guru MI Nurul Huda,Kuta, Fuani tika wati Maghfiruh (22) merasa bangga dengan kegiatan ini karena Kemenag telah mengadakan peragaan manasik haji untuk MI di tahun ini.

“ Mudah-mudahan untuk seterusnya setiap tahun Kemenag selalu mengadakan program peragaan manasik Haji ini,” pungkasnya.

Pemenang lomba dari kegiatan PMH diantaranya  juara 1 diraih MI Dewi Masitoh II, juara 2  MI Swasta Datar dan juara 3 Mi Negeri Karang Poh (Kontributor Hikmah editor Lukman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]