Post Page Advertisement [Top]

Jurnalis warga

Jurnalis Warga Sebagai Agen Perubahan

SIKASUR (suarawargabelik.com) – Seorang jurnalis warga bisa menjadi agen perubahan melalui tulisan-tulisannya. Demikian disampaikan Koordinator Jurnalis Warga (KJW) Pemalang Lukmanul Hakim saat memberikan sambutan pada acara Selapan di Rumah Makan Zigan Jalan Tekek Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Rabu (18/10).

“ Seorang Jurnalis warga (JW) diharapkan mampu mengangkat isu publik terkait perempuan, difabel, kesehatan, pendidikan dan adminduk. Beberapa anggota JW di Desa Sikasur dan Kuta juga aktif di kegiatan selapanan ini, sehingga kegiatan ini bisa diliput dan dipublikasikan,” katanya.

Menurut Ambar Anggoro dari Formasi, beberapa anggota JW dan selapan juga masuk menjadi tim 11 penyusunan RKPDes dan panitia perekrutan perangkat Desa.

“ Dalam waktu dekat juga akan diadakan pelatihan terkait tentang pelayanan publik misalnya pelayanan Puskesmas,” imbuhnya.

Kegiatan Selapan diikuti 41 perempuan dari dua desa yakni Desa Sikasur dan Kuta. Forum Selapanan adalah forum komunikasi antara Pemerintah Desa dan warga untuk mengidentifikasi usulan pembangunan dan silaturahmi. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum masyarakat sipil (Formasi).

Hadir sebagai narasumber perwakilan Pembina Teknis Pemerintahan Desa (PTPD) Siti Wahyu Nikmah. Selain itu hadir pula dari Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Pembangunan (LPPSP) Ahmad Dawam dan Isa, Forum Masyarakat sipil (Formasi) Agus dan Ambar Anggoro. (Fuani/LH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]