Post Page Advertisement [Top]

Berita

3 Bulan Blangko Kosong, Akhirnya Satlantas Polres Pemalang Layani Cetak SIM Asli

Pemalang (suarawargabelik.com) - Setelah sekitar tiga bulan ketidak tersediaan blanko SIM asli, akhirnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pemalang melayani pencetakan Surat Izin Mengemudi (SIM) Asli di Kantor Satlantas, Selasa (3/10).

Hal ini mengakibatkan, ribuan warga dari berbagai Desa Se-Kabupaten Pemalang menyerbu Kantor Satlantas Polres Pemalang guna proses cetak SIM asli

Sehari sebelumnya, Satlantas Polres Pemalang telah memberikan pengumuman melalui media sosial yg di tujukan kepada pemohon SIM baru maupun perpanjangan. Pihak Satlantas Polres Pemalang telah menjadwalkan pelayanan mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB.

Perwakilan Satlantas Polres Pemalang, Rudi Setia (35) mengungkapkan,  para pemohon SIM di harapkan membawa persyaratan berupa surat keterangan SIM sementara asli yg di bubuhi dengan cap dan stempel dari Satlantas Polres Pemalang.

" Sedangkan pemohon pembuatan SIM baru  yg mendatangi kantor Polres Pemalang tidak mendapatkan pelayanan cetak melainkan akan di jadwalkan ulang pada hari selanjutnya," ungkapnya.

Banyaknya warga yang datang ke kantor, kata Rudi, karena tidak tersedianya blangko pembuatan SIM asli sejak registrasi pada tanggal 18 juli 2017sampai periode sekarang.     

 Salah satu warga dari kecamatan Belik Emma muslikha (25) mengatakan, mengaku rela mengantri dari pagi demi mendapatkan cetak SIM asli, agar lebih nyaman dan aman dalam berkendara. (H.N/LH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]