Post Page Advertisement [Top]

Berita

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar Kunjungi Desa Sikasur


Sikasur (suarawargabelik.com) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Dr.Ir.Siti Nurbaya Bakar M.Sc melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pemalang, tepatnya Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal dan Kawasan Gunung Jimat Desa Simpur Kecamatan Belik pada Senin(17/7/2017).

Menteri LHK berkunjung di dua lokasi yaitu Desa Gongseng dan Simpur dalam rangka  Pelaksanaan Pilot Project  Program Perhutanan Sosial di Jawa, seluas 1,1 juta hektar.

Helikopter yang membawa Menteri  dan rombongan yang juga diikuti Bupati Pemalang Junaidi, SH.MM mendarat  di lapangan sepak bola Desa Sikasur, Kecamatan Belik disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Budi Raharjo dan OLD Pemalang, Kecamatan Belik, Drs. Faozan dan kepala Desa se-kecamatan Belik.

Dalam kunjungan tersebut Menteri LHK mengatakan , ini adalah kunjungan awal untuk mengecek kondisi lapangan , sebelum Presiden Jokowi melakukan kunjungannya.

Lebih lanjut dia berharap agar projek penghijauan ini akan berhasil dan nantinya akan menambah aset negara juga menambah penghasilan warga sekitar.

Pelaksanaan Program Perhutanan Sosial di Kecamatan Belik yang berada di Desa Simpur dan Desa Mendelem  tergabung dalam Kelompok Tani  Rimba Agro Abadi. Sebanyak  597 KK yang sudah menerima Ijin Pemanfaatan Perhutanan Sosial  (IPHPS) yang tersebar di 5 desa yakni di Desa Simpur, Sikasur, Mendelem, Beluk dan Bulakan, untuk menggarap lahan tersebut.

Nurfatikhah  (32) warga Sikasur  sangat senang dengan program yang dilaksanakan di wilayahnya. Karena masyarakat akan merasakan manfaatnya.

"Sangat bagus, paling tidak akan menjadikan motifasi bagi masyarakat agar lebih giat selama program penghijauan ini. Selain memberikan dampak ekonomi juga akan mengurangi resiko bahaya banjir dan longsor," katanya. (Nft/Bas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]