Post Page Advertisement [Top]

umkm

Rengginang Gurih dan Renyah Supatmi

Kuta (suarawargabelik.com) - Rengginang adalah salah satu makanan olahan yang bahan bakunya terbuat dari beras ketan. Makanan yang gurih dan renyah ini biasanya disajikan pada acara-acara tertentu seperti hajatan, lebaran, dan hari-hari besar lainnya.

Di desa kuta cemilan ini sudah tidak asing lagi, karena sudah dari jaman dahulu makanan ini menjadi salah satu makanan khas warga desa kuta.
Supatmi beserta anaknya sedang melakukan pengeringan rengginang 

Supatmi yang beralamatkan di desa kuta rt 05/02, memproduksi usaha rumahan ini sejak tahun 1980an. Sampai sekarang supatmi sudah banyak melayani para konsumen yang datang baik dari dalam maupun luar desa kuta.

Dibantu oleh anak2nya, supatmi bisa memproduksi 10kg beras ketan dalam satu hari. Proses pembuatan rengginang sendiri di mulai dari pukul 05.00 wib, 

Harga rengginang supatmi Rp 28.000/kg (masih mentah), dan Rp 40.000/kg (udah siap konsumsi). Omset yg dihasilkan bisa melonjak 100% menjelang hari lebaran. Karena banyaknya pemesanan baik untuk cemilan, hajatan, maupun oleh-oleh. Cemilan ini pun menjadi semakin digemari oleh warga karena kekhasannya yang enak, gurih, dan renyah. (Naeni/BAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]