Post Page Advertisement [Top]

wisata

Sikasur, Pesona Desa Wisata di Pemalang

Sikasur (suarawargabelik.com) - Sepintas desa ini sama dengan desa yang lainnya, tapi ketika anda memasuki desa ini, anda akan menemukan keindahan tempat-tempat wisata yang menarik didalamnya.

Desa Sikasur yang berada dikecamatan Belik Kabupaten Pemalang ini, memiliki tiga tempat wisata yang indah, ada dua air terjun, curug duwur dan curug bengkawah, ada juga danau silating.
Telaga silating - Beli- Pemalang

Danau dengan airnya yang jernih ini adalah sumber mata air yang dimanfaatkan hampir sebagian besar warga untuk mencukupi  kebutuhan sehari-hari, diantaranya memasak dan mencuci. Danau ini di bangun sedemikian indah oleh aparat desa, serta terdapat banyak pepohonan besar yang rindang membuat tempat wisata ini sejuk dan nyaman.

Adapun dua air terjun yaitu curug bengkawah dan curug Duwur, kedua curug ini berbeda. Curug bengkawah, arus airnya besar dan membahayakan sehingga bagi pengunjung yang datang dilarang mandi,khawatir terseret arus.beda lagi dengan curug Duwur, air terjun ini tinggi tapi dengan arus air yang tidak terlalu besar sehingga pengunjung aman jika ingin berenang ataupun loncat dari tebing-tebingnya yang indah, tapi butuh extra waktu dan tenaga karena curug duwur ini terletak jauh di hutan belantara, butuh misi pendakian jika ingin sampai kesana.

Jika anda penasaran, datang saja ke Desa Sikasur yang terletak tidak jauh dari pasar randudongkal, dan kunjungi ketiga tempat wisata tersebut tinggal pilih mau mengunjungi yang mana atau mau mengunjungi ketiganya? (DYNH/BAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]