Post Page Advertisement [Top]

wisata

Pesona Wisata Alam Curug Kembar

 Wisata air terjun atau curug di setiap daerah memiliki keunikannya sendiri. Nah salah satu wisata air terjun yang ada di Pemalang, Jawa Tengah adalah Curug Kembar.  Curug Kembar yang terletak di kawasan cagar alam di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah sangat menarik perhatian masyarakat kawasan pantai Utara (pantura). Selain menawarkan keindahan pesona alam yang masih alami, udara sejuk di sekitar curug juga menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.
Warga sekitar menyebutnya Curug Bengkawah atau Curug Kembar. Curug yang terletak di Desa Sikasur Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat pantura. Pasalnya curug yang berada di kawasan cagar alam ini mempunyai ketinggian lebih dari 20 meter dan mempunyai dua air terjun serta memiliki pesona alam yang masih asri dan cukup indah untuk dikunjungi.
Meski untuk menuju lokasi curug kita harus berjalan kaki sejauh 800 meter menyusuri areal persawahan namun tidak pernah sepi oleh pengunjung,  baik yang datang dari sekitar wilayah pemalang maupun sejumlah kota yang ada disepanjang pantura, seperti Kota Cirebon dan Semarang, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini selalau ramai oleh pengunjung, khususnya di hari libur atau akhir pecan.
Sejumlah pengunjung mengaku betah berlama-lama di lokasi ini lantaran sangat indah untuk dinikmati. Suasana yang tenang diiringi gemercik suara air terjun yang tak pernah surut sepanjang masa, membuat banyak pengunjung terpesona dengan keindahan alamnya.
Description: curug-bengkawah-2
Pengunjung sedang menikmati kawasan sekitar Curug Kembar

Para pengunjng mengaku rela berjalan kaki sekitar 800 meter menuju lokasi wisata ini. Untuk bisa menikmati keindahan alam di Curug kembar  ini, untuk sementara ini pengunjung tidak dipungut biaya masuk, kecuali jasa parkir kendaraan. Bisa dikatakan curug kembar ini salah satu destinasi wisata yang tersembunyi dan belum digarap secara maksimal, dan pengelolaannya masih dilakukan oleh Karang Taruna desa setempat.“Rasa penat dan lelah selama dalam perjalanan  langsung terbayar, begitu kita tiba di Curug Kembar ini, sungguh sebuah pemandangan yang indah sekali, sehingga betah berlama-lama di sini, “ Ujar Wahyudi, salah satu pengunjung.
Description: suasana-sekitar-curug
Suasana sawah yang ada di sekitar curug kembar

Untuk bisa sampai di lokasi wisata Curug Kembar dari Kota Pemalang, kita menuju ke arah Selatan kurang lebih 40 kilometer saja, kemudian kendaraan bisa ditinggal di tempat parkir yang telah tersedia. Setelah itu barulah kita berjalan kaki menuju lokasi wisata Curug Kembar Nan asri. Warga masyarakat Desa Sikasur sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat dan berharap  dibangunnya akses jalan yang memadai,  sehingga bisa mempermudah bagi para pengunjung untuk bisa menikmati pesona air terjun Curug Kembar. Tidak menutup kemungkinan keberadaan wisata Curug Kembar ini  bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.
Demikian laporan Wiwing Wiwoho dari Pemalang, Jawa Tengah.
Sumber : http://www.an.tv/travelling/pesona-wisata-alam-curug-kembar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]