Post Page Advertisement [Top]

layak anakpendidikan

Galih, Anak Yatim Ingin Bisa Sekolah

SIKASUR (suarawargabelik.com) - Galih, bocah 4 tahun ini sudah yatim ditinggal ayahnya saat usia 1 tahun di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Ia sekarang tinggal bersama ibu dan 2 kakaknya yang sudah sekolah.
Galih, bocah 4 tahun sudah terbiasa mandiri meski kondisi fisiknya tidak normal

Galih (4) anak disabilitas, kakinya polio sejak kecil, namun semangat hidupnya terlihat terbiasa mandiri setiap harinya.

Ibu kandungnya hingga kini bekerja serabutan, kadang menjadi pembantu rumah tangga (PRT) di kompleks perumnas di wilayah Kecamatan Belik. Mereka tergolong keluarga sangat miskin, dan hanya bisa untuk mencukupi hidupnya, kedua anaknya bisa terkendala pada pendidikannya, hingga kini Galih belum bisa mengenyam pendidikan anak usia dini.

Salah satu tetangga Galih, anasih (31) membenarkan kondisi ekonomi dan keberadaan galih dan kakaknya ini. " Kondisi rumahnya sangat sederhana, hidupnya memang pas-pasan, perlu ada uluran tangan pada sisi pendidikannya, biar nasib galih dan kakaknya dapat belajar di sekolah dengan lancar," katanya, Kamis (5/5).

Semoga ke depan ada harapan baik untuk nasib galih beserta kakak dan ibu kandungnya agar mendapatkan penghasilan yang layak sehingga bisa menopang kehidupan keluarganya. (DyNH/BAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]