Post Page Advertisement [Top]

adminduk

LPPSP Gelar Sidang Isbat nikah

Pemalang (suarawargabelik.com) - Lembaga Pengkajian & Pengembangan Sumberdaya Pembangunan (LPPSP)  bersama KOMPAK bekerja sama dengan Pengadilan Agama, Kementerian Agama dan Disdukcatpil Pemalang mengadakan kegiatan sidang isbat nikah, yang akan diselenggarakan pada Jum'at 23 maret 2018 bertempat di aula Kecamatan Belik.

Untuk menguatkan kerjasama diadakan penanda tangan MOU yang  dilakukan ketiga intansi terkait, PA, Kementrian Agama dan Disdukcatpil Pemalang. Di hadiri oleh Sekcam,TPDK Belik, Kades Sikasur dan Kuta.

Menurut Wulan dari LPPSP ini merupakan program pelayan terpadu yang di ikuti berjumlah 62 pasangan yang berasal Desa Sikasur,Kuta,Belik dan Gombong. Ini merupakan pilot projek sehingga nantinya bisa mengadakan kegiatan yang sama di ikuti oleh kecamatan lainnya.


Menurut kepala Disdukcatpil Drs Andria Heru Cahyono, pada sidang itsbat nikah tersebut, pasangan bukan hanya mendapatkan buku nikah, tetapi juga KTP, akta kelahiran anak dan juga kartu identitas anak. 

" Kecamatan Belik bisa dijadikan projek desa sadar adminduk, karena kader kader jemput bola ke masyarakat sudah ada dan sekaligus menjelaskan persyaratan pembuatan adminduk," pungkasnya. (JW Kamal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]