Post Page Advertisement [Top]

adminduk

Tingkatkan Pelayanan, KUA Kecamatan Belik Bangun Gedung Baru

Belik (suarawargabelik.com) -  Sekitar 30 orang mengikuti Khotmil Qur'an dalam rangka tasyakuran Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belik yang baru.Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan 6 Penyuluh Agama Islam  Non PNS Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.  Acara berlangsung di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Belik lantai II,  belum lama ini.

Khotmil Qur'an di buka oleh Kepala KUA Belik, H. Khosikin tepat pada pukul 13.00 WIB. Pembagian pembacaan masing-masing juz dalam Al-Qur'an tidak ditentukan oleh panitia, namun para tamu undangan  mengambil sendiri juz berapa yang akan dibaca. Usai khotmil Qur'an dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh Makhuri.

H.Khosikin mengatakan, acara khotmil Al-Qur'an bertujuan untuk mensyukuri atas berdirinya gedung yang baru dengan harapan kedepannya kinerja pegawainya lebih maksimal dan para calon pengantin bisa lebih nyaman ketika melangsungkan akad nikah di kantor.
KUA adalah kantor yang melaksanakan sebagian tugas kantor Kementerian Agama Indonesia di Kabupaten dan kota madya di bidang urusan agama Islam di wilayah kecamatan.

Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, fungsi KUA yakni menyelenggarakan statistik dan dokumentasi, menyelenggarakan surat menyurat, pengarsipan dan menyelenggarakan pencatatan nikah, rujuk, mengurus dan membina masjid, zakat, dan wakaf.

Menurut Ustadz Makhuri, dengan diselenggarakannya khotmil Al-Qur'an, gedung KUA menjadi lebih berkah dan pegawainya dilancarkan mengerjakan tugas masing-masing. (Fuani TM/LH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]