Post Page Advertisement [Top]

BeritaInfo

MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA 2018

Kuta (suarawagabelik.com) - Sebanyak 50 perwakilan warga yang terdiri Kelompok Selapanan, Tim Penggerak PKK, Karang Taruna , Tokoh Masyarakat dan Calon Anggauta Tim 11 menghadiri pertemuan untuk membahas Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Des) 2018 , di Balai Desa Kuta  (3/8). Pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Desa, Badan Perwakilan Desa (BPD) beserta perangkat desa.

Acara yang di pandu Sodik (50) Sekretaris Desa ( Sekdes)  Kuta,  berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Dia menjelaskan bagaimana proses pembuatan RKP Des, untuk apa dibuat dan kapan pelaksanaannya.

Sementara itu Kepala Desa Kuta, Sadirun (48) menekankan penyusunan RKP Des tepat waktu.
 "Sangat penting ketepatan dan keakuratan dalam penyusunan RKP Des ini. Tentunya ini sejalan dengan harapan  Dispermades, juga diharapkan tepat dalam pelaksanaan," katanya.

Dalam kesempatan itu juga , ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Kuta , Tarmudi (46)  menghimbau agar dalam kegiatan ini semua peserta harus menyampaikan aspirasinya.  RKP Des 2018 bertumpu pada pembangunan fisik dan  non fisik yaitu yang menyangkut tiga  layanan dasar yaitu kesehatan, pendidikan dan administrasi kependudukan .

Distrik Fasilitator Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Kabupaten Pemalang, Anggoro Ambar Putro juga memaparkan tentang penyusunan RKP Des. Dia berharap  penyusunannya agar sesuai aturan, atau lebih sistematis.

"Penyusunan ini diharapkan mampu mencerminkan segala keterwakilan masyarakat. Sehingga semua layanan dasar untuk masyarakat terakomodir," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibentuk Tim 11, yang beranggotakan 11 orang berdasarkan usulan dari peserta, termasuk kelompok selapanan.

Menurut Supatmi (33) yg mewakili kelompok selapanan yg masuk dlm Tim 11 merasa bangga,karena bisa masuk dlm Tim 11 dan menjadi tantangan yg berat,dng pengetahuan yg masih minim,berharap bisa bekerja maksimal.
"Anggota Tim 11 merupakan perwakilan yang dipilih , nanti nya bisa bekerja secara maksimal , kober sehingga menghasilkan keputusan yang baik dan bijak serta tepat waktu, katanya. (Spm/Bas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]