Post Page Advertisement [Top]

Jurnalis warga

Mentoring Reguler, Tingkatkan Kualitas Penulisan JW

Sikasur (suarawargabelik.com) - Untuk meningkatkan kualitas penulisan para Jurnalis Warga (JW), Koordinator JW Pemalang mengadakan kegiatan mentoring reguler di Rumah Makan Zigan JalanTekek Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Sabtu (28/10).

Kegiatan ini dihadiri 12 orang Jurnalis Warga dari 3 Desa di Kecamatan Belik diantaranya 2 Desa Kuta dan Sikasur sebagai desa sasaran program dan 1 Desa replikasi yakni Desa bulakan.

Koordinator jurnalis warga Pemalang Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan mentoring ini diharapkan bisa menambah wawasan dan sebagai sarana untuk belajar bersama dalam menulis berita yg baik dan benar sesuai kaidah 5W+1H.

" Sebagai jurnalis warga harus bisa membawa perubahan dalam bentuk tulisan terutama yang menyangkut tiga layanan dasar, kesehatan, pendidikan,dan adminduk,"tambahnya.

Torikoh salah satu JW Kuta berharap untuk ke depan kiprah JW di masyarakat tidak hanya membawa perubahan di Desa tapi juga membawa perubahan yang mencakup wilayah yang lebih luas lagi.

" Saya juga berharap masing-masing JW dibekali identitas resmi berupa ID Card, sehingga saat meliput kita bisa mudah memperkenalkan diri," pungkasnya. (Spm/LH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]